Tahun 2015 Kenaikan harga Properti Sydney 11%-15%

Samgrup
Kenaikan harga properti sebesar 14% di Sydney pada 2014 membuat para analis menghitung ulang kemungkinan kenaikan harga di tahun ini.
SQM Research—sebuah perusahaan riset Australia—bahkan menaikkan proyeksi pertumbuhan harga properti di Sydney menjadi 11% – 15% untuk tahun 2015. Padahal, prediksi sebelumnya hanya sekitar 8% – 12 %.
“Lokasi-lokasi dengan kekurangan pasokan hunian, seperti halnya Sydney, akan terus memiliki pertumbuhan harga properti yang kuat, meskipun suku bunga relatif rendah,” ungkap Louis Christopher, Managing DirectorSQM Research.
Di sisi lain, imbuhnya, pertumbuhan penduduk Sydney yang tinggi—sekitar 90 ribu tahun lalu—juga menyebabkan kota ini terus masih mengalami kekurangan pasokan hunian, kendati izin membangun gedung sudah ditingkatkan.
Louis Christopher menambahkan, tingginya kenaikan harga di Sydney dipengaruhi kuatnya fundamental ekonomi ibukota Negara bagian New South Wales (NSW) tersebut.
Saat ini terdapat mega proyek yang sedang dibangun di Sydney, termasuk International Convention Centre baru di Darling Harbour, kawasan Barangaroo senilai Rp60 triliun, dan proyek revitalisasi sebesar Rp80 triliun di kawasan Green Square.
“Pemerintah Federal NSW bahkan mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 triliun untuk pengembangan kawasan Parramatta dalam beberapa tahun ke depan,” katanya.
This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.