Jakarta dan Bali Jadi Pasar Properti Hunian Paling Mewah di Dunia

samgrup
Ibukota Indonesia, Jakarta, kembali menjadi pasar properti hunian paling mewah di dunia. Laporan kekayaan terbaru yang dirilis salah satu perusahaan properti terbesar di dunia, Knight Frank, menunjukkan harga properti hunian di Jakarta mengalami kenaikan terbesar dalam setahun terakhir sejak 2013.
Seperti dikutip dari laporan resmi Knight Frank bertajuk `Wealth Report 2014` yang diperoleh Liputan6.com, Kamis (13/3/2014), indeks pergerakan nilai jual properti hunian, Prime Internasional Residential Index (PIRI) mencatat Jakarta sebagai pasar properti hunian mewah dengan pertumbuhan harga tertinggi. Dalam waktu satu tahun, kenaikan properti mewah di Indonesia mencapai 38%.
“Pertumbuhan harga (properti hunian) di Jakarta didorong pasokan yang terbatas di tengah permintaan yang semakin kuat. Harga tetap naik meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia tengah melambat dan munculnya ketidakpastian politik atas pemilihan presiden pada Juli mendatang,” ungkap Pimpinan Knight Frank Indonesia Hasan Pamudji.
Tak hanya Jakarta, dalam indeks tersebut, Bali juga berada di posisi ketiga sebagai kota dengan peningkatan harga properti hunian tertinggi di dunia. Bali mengalami kenaikan nilai properti sebesar 22% sejak 2013.
Secara keseluruhan, salah satu perubahan signifikan di pasar properti global tahun ini adalah tren pergerakan harga yang menunjukkan peningkatan. Pada 2013, nilai properti dunia tercatat merosot 39% setelah setahun sebelumnya menurun hampir 50%.
This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.