Gedung Tertinggi di Dunia

gedung tertinggi didunia

Selama hampir 40 tahun, gedung Empire State di New York memegang rekor gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 381 meter (443 meter termasuk antena). Posisinya kemudian tergantikan oleh gedung World Trade Center ‘s North Tower pada tahun 1970 yang melampaui banyak gedung pencakar langit di seluruh Asia.

Kemudian tahun 2008, Burj Khalifa menggantikan posisi tersebut dengan tinggi 828 meter. Akan tetapi, menurut majalah Time sebagaimana yang dilansir dari GQ.com, Selasa (21/07/2015), rekor tersebut akan segera dipecahkan kembali.

Kelak, Kingdom Tower di Jeddah, Arab Saudi akan melampaui ketinggian seluruh gedung pencakar langit di seluruh dunia. Tidak tanggung-tanggung, gedung yang direncanakan akan dibuka pada tahun 2018 ini memiliki tinggi 1 km!

Lalu, bagaimana penampakan calon gedung tertinggi di dunia tersebut? Ternyata diperkirakan bentuknya bak es runcing yang membelah langit dan awan.

Tak hanya memiliki ketinggian yang pasti membuat Anda ngeri, gedung ini juga akan memiliki lift-lift yang super besar. 59 elevator dapat berhenti di dua lantai secara bersamaan. Bahkan, perusahaan pembuat elevator, Kone, menjanjikan elevator tersebut memiliki kecepatan 10 meter per detik.

Rekor derek tertinggi di dunia juga akan dipecahkan oleh derek yang membangun gedung tertinggi di dunia tersebut. Pembangungan Kingdom Tower telah dimulai sejak April 2014 dan akan digunakan sebagai ruang serbaguna, kantor, apartemen, hotel, serta dek observasi tertinggi di dunia dengan ketinggian 502 meter.

Bangunan yang dirancang oleh Adrian Smith dan Gordon Gill ini dibiayai secara pribadi oleh Pangeran Alwaleed bin Talal dengan biaya mencapai US$1,23 miliar.

About samgrup

SAM Grup Indonesia| Partner in Real Estate | Properties Consultant | Contractor | Developer | Design Interior| Property News | Products & Services.
This entry was posted in News and tagged . Bookmark the permalink.