Aktivitas Bersih-bersih Rumah Panaskan Gairah Sex dengan Pasangan

Wedding-Night-Sex-Expectation-and-Reality-OG

Jakarta – Pekerjaan rumah kadang luput dari perhatian setelah letih bekerja delapan jam sehari. Akibatnya, di akhir pekan pakaian kotor dan lantai berdebu menjadi tugas berat yang harus diselesaikan. Sebagian orang memilih menyerahkan tugas beres-beres rumah ini kepada asisten rumah tangga. Namun, penelitian terbaru menunjukkan kalau melakukan aktivitas rumah tangga bersama justru mendorong keharmonisan hubungan Anda dan pasangan.

Ya, menurut hasil studi yang dilakukan Dr. Johnson, rajin melakukan pekerjaan rumah seperti di dapur dapat meningkatkan gairah seksual. Menurut riset tersebut, kunci kebahagiaan di ranjang bisa didapatkan ketika suami dan istri bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan rumah. Penelitian ini dipublikasikan dalam paper Skip the Dishes? Not so Fast! Sex and Housework Revisited itu dilakukan oleh Matt Johnson, profesor bidang ekologi keluarga Department of Human Ecology, University of Alberta, selama lima tahun dan mengikutsertakan 1.388 pasangan Jerman.

Studi ini menunjukkan, orang-orang yang sering berbagi pekerjaan rumah tangga lebih sering melakukan seks dan memiliki tingkat seks yang memuaskan. Penasaran? Rumah.com menyarankan lima aktivitas bersih-bersih yang tidak hanya mendorong keintiman dengan pasangan, tapi juga membakar kalori tubuh lebih dari 150.

  1. Mencuci piring
    Penelitian Journal of Family Psychology menyebutkan pria yang terlibat pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring memiliki seks yang lebih baik dengan pasangannya. “Dengan melakukan pekerjaan rumah tangga, pasangan jauh lebih pengertian dan intim,” imbuh Dr Matt.
  2. Berkebun
    Membuat lingkungan rumah menjadi hijau tak hanya menyelamatkan lingkungan tapi juga bisa mengurangi stres. Coba ajak pasangan untuk turut membantu menyiram tanaman, memberi pupuk, menggunting daun, bahkan membersihkan sampah sisa daun kering di halaman. Berkebun selama satu jam juga dapat menghabiskan 250 kalori.
  3. Memasak
    Kini urusan masak memasak tak lagi terbatas menjadi kewajiban perempuan. Laki-laki pun bisa turut membantu mulai dari menyiapkan bahan, memotong daging dan sayuran, hingga membersihkan alat makan yang kotor. Setelah membakar lebih dari 150 kalori, Anda bisa menyicipi makan malam romantis bersama si dia.
  4. Menyapu dan mengepel lantai
    Bagi aktivitas menyapu dan mengepel lantai menjadi dua sesi agar bisa dikerjakan bergantian. Aktivitas ini akan mengencangkan tubuh bagian atas terutama lengan dan pundak. Dalam waktu satu jam 250 kalori Anda sudah terbakar.
  5. Membersihkan kamar mandi
    Kegiatan ini memaksa Anda untuk berjongkok sehingga bermanfaat mengencangkan tubuh bagian bawah. Jika dilakukan bersama-sama, Anda tidak akan merasa berat telah membakar 200 kalori dari tubuh.

Tentunya kelima kegiatan bersih-bersih ini harus dilakukan dengan suasana santai sehingga Anda dan pasangan bisa semakin akrab setelah selesai menyelesaikan tugas masing-masing. Dalam artikel terbaru milik Dr. Iam Kerner, terapis seks dan pendiri GoodInBed.com, Ia menyatakan, “Hasil riset menunjukkan, bahwa tidak seperti pria, wanita baru bisa mencapai orgasme jika bagian otak yang mengatur stres harus di nonaktifkan sementara waktu”.

Faktanya, 49 persen dari responden survey Liquid-Plumr ini menyatakan bahwa mereka merasa lebih intim setelah menyelesaikan pekerjaan rumah. Bahkan, 38 persen dari mereka merasa membersihkan rumah adalah tugas penting seperti halnya membeli pakaian baru atau pergi berkencan. Jadi tunggu apa lagi? Akhir pekan ini bisa jadi waktu yang tepat untuk Anda dan pasangan membersihkan rumah bersama. (Isnaini Khoirunisa)

”properties_consultant”

www.sam.agent.co.id

About samgrup

SAM Grup Indonesia| Partner in Real Estate | Properties Consultant | Contractor | Developer | Design Interior| Property News | Products & Services.
This entry was posted in News. Bookmark the permalink.